Halaman

Senin, 28 Mei 2012

Coretan Untuk Calon Istriku


assalamu a'laikum waruhmatullahi wabarokatuh, ,
untuk calon istri ku. .

Tangan ini mulai menulis apa yang telah d'rangkai oleh hati ini didalam kalbu, ,
Aku mulai tertanya-tanya,
Adakah aku seharusnya mula mencari sebagian diriku yang hilang. .???

Bukanlah niat ini disertai nafsu, ,
Tetapi atas keinginan seorang muslim mencari sebagian agamanya, ,

Acap kali aku mendengar
" Kau Tercipta Untuk Ku "

Aku awalnya kurang mengerti apa sebenarnya erti kalimah ini, ,
Karna diselubungi Jahiliah. .

Rahmat dan hidayah Allah
yang diberikan kepada diriku, ,
kini aku mengerti bahwa pada suatu hari nanti.
Aku harus mengambl satu tanggung jawab
yang sememangnya diciptakan khas untuk diriku. .
Yaitu "Dirimu". . .


Aku mulai mempersiapka diri dari segi fizik,
Spiritual, dan juga Intelektual untuk bertemu denganmu, ,

Aku menginginkan pertemuan kita yang pertama,
Aku terlihat "sempurna" di hadapanmu,
Walau hakikatnya masih banyak lagi kelemahan diri ini. .

Aku mencoba mempelajari erti hakikat tanggung jawab
yang harus aku galas ketika dipertemukan dengan dirimu. .
Aku coba membataskan pembicaraanku dengan gadis lain
yang hanya dalam lingkaran urusan penting. .

Karna aku risau. .
Aku menceritakan rahsia diriku kepadanya,
karna seharusnya engkaulah yang harus mengetahuinya. .

Karna dirimu adalah sebagian diriku,
Dan lainnya adalah hak bagimu
untuk mengetahui segala Zahir dan Batin diriku ini. .

Apabila diriku memakai Kopiah,
aku digelar Ustadz. .
Diriku diselubungi jubah,
digelar Syeikh, ,
Lidahku mengajaki manusia
kearah Mak'ruf digelar Da'i. .

Bukan itu yang aku pinta
karna aku hanya mengharapkan keredhaan Allah, ,

Yang aku takuti,
diriku mali didekati oleh wanita,
karna perawakanku dan perwatakanku. .

Baik yang indah Berhijab,
atau yang indah bret-shert,
semuanya singgah disisiku. .

Aku risau Iman ku akan lemah,
Diriku tidak dapat menahan dari Fitnah ini, ,

Rasulullah S.A.W pernah bersabda,
" Aku tidak pernah meninggalkan setelahku fitnah yang lebih bahaya
untuk seorang lelaki melainkan wanita.."

Aku khawatir,
amalanku bukan sepenuhnya untuk Rabbku
tetapi untuk makhluknya,
Aku memerlukan dirimu untuk menghindari fitnah ini. .

Aku khawatir kurangnya ikhlas dalam ibadahku
menyebabkan diriku dicampakkan ke neraka dan
meninggalkan kau seorang diri di syurga. .

Aku berasa bersalah kepada dirimu,
karna khuatir cinta yang hak dirimu akan aku curahkan kepada wanita lain. .

Aku sukar untuk mencari dirimu,
karna dirimu bagaikan permata bernilai diantara
ribuan kaca menyilau. .

Tetapi aku pasti jika namamu yang ditulis
Luh Mahfuz untuk diriku,
niscaya rasa cinta itu akan Allah taman dalam diri kita.

Tugas pertamaku bukan mencari dirimu
tetapi mensolehkan diriku. .
sukar untuk mencari solehah dirimu
andai solehku tidak setanding dengan ke'solehah'anmu. .

Janji Allah pasti kupegang dalam misi mencari dirimu,
"Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik"

Jika remajaku ini mulai merajau mencari cinta.
Matang kian menjelma dan kehadiran wanita amat terasa untuk berada di sisi. .
Setiap kali aku merasakannya,
Aku mengenankan dirimu. .

Disana engkau setia menunggu diriku,
tetapi disini aku curang kepadamu,
andai aku bermain cinta dengan fatamorgana. .

Sampaikan Doamu kepada diriku,
agar aku dapat menahan gelora kejantananku
disamping aku mengajukan sendiri
doa perlindungar diri. .

Bukan harta, rupa dan keturunan yang aku pandang
dalam mencari dirimu, ,
cukuplah agama dalam pengikat kasih antara kita. .

saat dimana aku akan melamarmu,
akan kulihat wajahmu sekilas agar menciptakan keserasian
diantara kita, karna itu pesan Nabi kita. .

Tidak perlu alis mata, seakan alis mata unta,
wajah bersih, seakan putih telur ataupun bibir merah delima, ,
cukup cuma Akidah sekuat akar, ,
Ibadah sebagai makanan, dan akhlak seindah budi. .

" kahwinilah istri karna empat perkara:
keturunan, harta, rupa dan agama,,
dan jika engkau memilih agama, engkau tidak akan menyesal . ."

Jika aku dipertemukan dengan dirimu,
akan ku jaga perasaan kasih ini supaya tidak tercurah sebelum masanya.
Akan kujadikan SYARA' sebagai pendinding diri kita. .
Akan ku jadikan akad nikah itu sebagai cop halal untuk mendapatkan dirimu. .

Biarlah kita mengikuti nenek moyang kita,
Nabi Adam dan Siti Hawa,
yang bernikah sebelum disatukan agar kita menikmati kenikmatan perkawanan. .
Yang menjanjikan ketenangan jiwa, ketentraman hati dan kedamaian batin. .

Doakan diriku ini agar tidak berputus asa dan sesat dalam misi
mencari dirimu, karna aku memerlukan dirimu untuk melengkapkan sebahagian agamaku. .


Dari:
Calon Suamimu. . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar